Avengers: Age of Ultron Geser Furious 7 di Box Office

Senin, 04 Mei 2015 - 16:53 WIB
Avengers: Age of Ultron...
Avengers: Age of Ultron Geser Furious 7 di Box Office
A A A
LOS ANGELES - Film unggulan terbaru keluaran Marvel, Avengers: Age of Ultron, menggebrak box office Amerika Serikat (AS) pada debutnya dengan meraih USD187,7 juta (Rp2,4 triliun). film ini berhasil menggeser jawara box office selama empat pekan sebelumnya, yaitu Furious 7—sekuel Fast and Furious.

Torehan ini membuat film yang dibintangi Robert Downey Jr., Chris Hemsworth dan lain-lain ini mencetak debut box office tertinggi kedua sepanjang masa. Pada hari pertama dirilis di Hollywood, Avengers: Age of Ultron juga menjadi film superhero dengan penghasilan terbesar yang pernah ada.

Secara global, film ini telah mengantungi keuntungan sebesar USD627 juta (Rp8,1 triliun) setelah dirilis dalam 12 hari. Film ini diperkirakan akan menembus angka USD 1 miliar terutama setelah dirilis di China pada 12 Mei mendatang.

Meski begitu, Avengers: Age of Ultron belum bisa melampaui torehan rekor yang dicetak seri pertamanya, Avengers, yang dirilis pada 2012. Film itu berhasil meraup USD207,4 juta pada debutnya. Menurut para analis, angka itu masih akan bertahan sampai seri terbaru Star Wars, The Force Awakens, mendarat di bioskop pada Natal mendatang.

“Kegagalan” Avengers: Age of Ultron melampaui rekor seri pertamanya dipengaruhi banyak faktor. Film ini harus bersaing dengan tontonan yang juga menarik banyak penonton di AS, seperti playoffs NBA, Kentucky Derby dan juga pertandingan tinju yang sudah lama dinanti antara Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao.

Meski begitu, hasil yang diraup Avengers: Age of Ultron ini masih mengejutkan dan memuaskan bagi Disney dan Marvel. Tiga debut terbesar di Amerika Utara dalam sejarah masih dipegang film Marvel dengan Avengers: Age of Ultron berhasil menggeser posisi Iron Man 3.

“Akan memalukan kalau ada headlines Avengers 2 gagal mencetak rekor di pekan pertama pembukaannya. Ini masih menjadi debut besar, tapi ada sesuatu dengan industri film dimana orang merasa tiap akhir pekan harus mencetak rekor baru,” papar Phil Centrino, wakil presiden dan kepala analis di BoxOffice.com, seperti dikutip Reuters.

Tempat kedua di box office ditempati Age of Adaline, produksi Lionsgate. Sementara, jawara empat pekan box office, Furious 7, harus puas duduk di peringkat ketiga. Film keluaran Universal ini meraup total USD330,5 juta dan menjadi film terlaris keempat sepanjang masa dengan basis global. Total, film ini berhasil menjual USD1,4 miliar tiket.
(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)